JURNAL

ISSN : 2339 - 1278

Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta

Jl. Brawijaya No. 101, Ring Road Selatan, Yogyakarta

E-mail : [email protected]
Fax/Telp. (0274) 2818878

Detail Jurnal

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERAWAT DIBAGIAN RAWAT INAP TERHADAP KEPUASAN PASIEN, PENDEKATAN NILAI – NILAI ISLAMI DI RSKIA PKU MUHAMMADIYAH KOTAGEDE YOGYAKARTA

Volume :Volume 07
Penulis : Mochamad Rofik
Kategori : Manajemen
Baca : PDF
Unduh : Download

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan perawat di bagian rawat inap terhadap kepuasan pasien, pendekatan nilai-nilai islami di RSKIA Muhammadiyah Kotagede Yogyakarta. Populasi yang diambil adalah seluruh pasien rawat inap di RSKIA Muhammadiyah Kotagede Yogyakarta selama penelitian dilakukan ada 193 pasien rawat inap. Dan 66 orang sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Teknik pengumpulan dengan menggunakan SPSS.16. berdasarkan hasil penelitian dinyatakan bahwa variabel pelayanan: Realibility,Responsivenes, Assurance, Empathy dan Tangibles dengan pendekatan nilai – nilai islam tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien dengan mempunyai nilai signifikan sebesar > 0,05. Variabel pelayanan (Realibility, Responsivenes, Assurance, Empathy dan Tangibles) secara bersama-sama tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pasien mempunyai nilai signifikan sebesar 0,791 > 0,05.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien. 

Search