Jl. Brawijaya No. 101, Ring Road Selatan, Yogyakarta
E-mail : [email protected]
Fax/Telp. (0274) 2818878
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran marketing mix terhadap minat kunjungan pasien poli umum di Rumah Sakit Umum Rajawali Citra Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan kepada warga setempat, pengunjung dan atau keluarga pasien dan keluarga yang secara langsung mendapatkan pelayanan atau menikmati pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Rajawali Citra Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 98 responden. Berdasarkan hasil penelitian dinyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penerapan strategi pemasaran marketing mix terhadap minat kunjung pasien poli umum di Rumah Sakit Umum Rajawali Citra Yogyakarta. Semua variabel dalam marketing mix memiliki pengaruh yang signifikan. Variabel yang paling dominan mempengaruhi minat kunjung pasien poli umum di Rumah Sakit Umum Rajawali Citra Yogyakarta adalah produk dengan nilai β 0,395.
Kata Kunci: Strategi pemasaran, marketing mix, minat pasien, poli umum