JURNAL

ISSN : 2339 - 1278

Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta

Jl. Brawijaya No. 101, Ring Road Selatan, Yogyakarta

E-mail : lppm@amayogyakarta.ac.id
Fax/Telp. (0274) 2818878

Detail Jurnal

PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PESERTA BPJS DI BAGIAN INFORMASI RUMAH SAKIT AT-TUROTS AL-ISLAMY YOGYAKARTA

Volume :Volume 08
Penulis : Wilis Fahlefi
Kategori : Manajemen
Baca : PDF
Unduh : Download

  Menurut Undang-Undang No 44 Tahun 2009 Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat. Rumah sakit berdasarkan pelayanan kesehatannya diklasifikasikan menjadi dua, yaitu rumah sakit umum dan rumah sakit khusus.

  Menurut Peraturan Menteri Kesehatan (PERMENKES) No 56 Tahun 2014 tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit meyebutkan Rumah Sakit Umum adalah rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan pada semua bidang dan jenis penyakit.

Search